Siapa Terkapar di Derby Manchester Jilid II?

Jakarta – Orang belum lupa dengan skor 6-1 dalam derby Manchester pertama di musim ini. Malam ini dua klub satu kota itu akan kembali bertarung di babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium. Simak data-data berikut ini, sebagaimana dilansir dari BBC:

Kondisi tim

– MU akan tanpa sembilan pemain tim pertamanya di derby ini, termasuk Nemanja Vidic, Ashley Young dan Jonny Evans.

– Bek Chris Smalling tetap diragukan kebugarannya, sementara Darren Fletcher dan Michael Owen sudah divonis cedera panjang.

– City akan turun ke lapangan tanpa Kolo dan Yaya Toure yang telah pergi untuk mengikuti Piala Afrika bersama timnas Pantai Gading. Mario Balotell masih berkutat dengan cedera engkel.

Head-to-head

– Dari 160 pertemuan sebelumnya, MU menang 66 kali, City 41 kali, dan sisanya seri (50).

– Ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim semenjak kemenangan sensasional City di Old Trafford dengan skor 6-1, di pertandingan Liga Inggris pada 23 Oktober lalu.

– Di pertemuan terakhir mereka di Piala FA, City menang 1-0 di babak semifinal lewat gol tunggal Yaya Toure di menit 52. MU menghabiskan 17 menit terakhir dengan 10 pemain setelah Paul Scholes dikartu merah karena menekel brutal Pablo Zabaleta.

Manchester City

– Tim juara bertahan sedang dalam upayanya memenangi turnamen Piala FA untuk kali keenam dalam sejarah mereka.

– Dalam enam musim terakhir City cuma satu kali terlempar dari babak ketiga, yakni di bulan Januari 2009 dari Nottingham Forest.

Manchester United

– MU akan melakoni pertandingan ini setelah kalah dalam dua aksi terakhirnya (di liga), dengan kebobolan tiga gol, yakni 2-3 dari Blackburn Rovers dan 0-3 di kandang Newcastle United.

– MU adalah pemegang rekor juara Piala FA terbanyak dengan 11 kali, tapi tidak pernah lagi sejak 2004.

Sir Alex Ferguson telah membawa klubnya minimal ke semifinal sebanyak tiga kali dalam lima musim terakhir, dan cuma satu kali kalah di putaran ketiga, yakni saat disingkirkan Leeds United dua musim lalu.

( a2s / a2s )

sumber/detiksport.com

Iklan

Posted on Januari 8, 2012, in Olahraga and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Siapa Terkapar di Derby Manchester Jilid II?.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: