Surga Kecil Indonesia yang Terlupakan Di Negara Sendiri , KOTA BAU-BAU

kota bau-bau, kota yang pernah menjadi lokasi syuting salah satu ftv di sctv ini, merupakan kota kecil yang terdapat diselatan provinsi sulawesi tenggara tepatnya dipulau buton tempat penghasil aspal terbesar di dunia, siapa yang menyangka kota yang kecil ini menyimpan begitu banyak objek wisata yang sangat indah.

Kota bau – bau memiliki potensi wisata dan daya tarik wisata budaya dan wisata alam yang cukup representatif untuk dikembangkan. Juga sekaligus sebagai pusat budaya kesultanan buton sehingga menjadikan kota bau – bau memiliki obyek wisata dari peninggalan sejarah dan kebudayaan yang sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun macananegara.

Kota BAU-BAU

kota bau-bau ! Mendengar namanya kita pasti merasa aneh,,, tapi ga usah kuatir nama dari kota ini berbanding terbalik dari keindahan alam yang dimiliki kota ini

Salah satu pemandangan kota Bau-Bau

Kompleks Keraton Buton

Deskripsi

kompleks yang merupakan benteng keraton “terluas di dunia ini” mengunjungi satu-satunya bukti peninggalan sejarah kejayaan kesultanan buton beratus-ratus tahun lalu yang hingga saat ini masih dipelihara baik, yakni kompleks keraton buton. Benteng keraton, rumah adat, perlengkapan/peralatan perang, sebuah masjid yang dibangun pada abad 16 masehi, perlengkapan rumah tangga, sampai dengan turunan garis lurus kesultanan, wisatawan dapat menyaksikan di tempat ini.

Pantai Nirwana

Tentang Pantai Nirwana

Merupakan pantai berpasir putih memanjang sekitar 4 km yang menghadap ke laut lepas, di mana wisatawan dapat menyalurkan hobi berolahraga air atau sekedar bersantai di suasana pantai yang hangat.

Kali bau %u2013 bau

Obyek wisata ini sebagai tempat memancing ikan air tawar, berenang dan rekreasi bersama keluarga.

Gua lakasa

Obyek wisata gua lakasa terletak di kelurahan sulaa kecamatan betoambari, sekitar ± 9 km dari pusat kota bau-bau. Untuk mencapainya wisatawan dapat melalui jalur darat. Obyek wisata ini sangat indah untuk melihat keindahan stalastik gua.

Gua kaisabu

Gua ini terletak hanya sekitar 1 km dari tepi jalan kabupaten. Gua ini terletak pada dinding sebuah gunung karts. Untuk mencapai mulut gua wisatawan harus memanjat dinding tebing yang cukup terjal dengan ketinggian ± 100 meter.

Permandian alam bungi

Permandian alam bungi

Permandian alam bungi berjarak ± 8 km dari pusat kota bau-bau yang dapat ditempuh melalui jalur transportasi darat dan laut. Obyek wisata ini menyuguhkan panorama air terjun bertingkat yang sejuk di bawah kerindangan pohon yang cukup rindang.

Air terjun samparona

untuk mencapai air terjun samparona, wisatawan dapat menempuh dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak dan melewati sawah dan kebun penduduk serta hutan tropis yang cukup lebat.

Pantai kokalukuna

Obyek wisata kokalukuna terletak di kelurahan waruruma kecamatan wolio, sekitar 7 km dari pusat kota bau-bau, dapat ditempuh dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pantai lakeba

obyek wisata pantai lakeba berjarak sekitar 7 km dari kota bau-bau dan biasanya ditempuh melalui transportasi darat. Pantai ini sangat baik untuk menjemur pada waktu siang, berenang, menyelam serta menikmati indahnya matahari terbenam.

Kamali ( alun- alun kota dari bau-bau)

kamali merupakan alun-alun kota. Tempat ini sering diadakan acara atau festival bagi masyarakat kota bau-bau.

Photo – photo keindahan Bau-Bau

Posted on Desember 27, 2011, in Buton/SULTRA. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Surga Kecil Indonesia yang Terlupakan Di Negara Sendiri , KOTA BAU-BAU.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: