Ahmadinejad : Amerika Takut Pada Kami

Kairo–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan Amerika Serikat (AS) takut terhadap negaranya karena kemampuan militernya sudah hampir setara Israel dan Barat. Ahmadinejad, seperti dikutip suratkabar harian Mesir Al Akhbar menyatakan, kemampuan militer Iran memang berbeda ketimbang negara lainnya di kawasan Timur Tengah.

“Kami meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing dengan Israel dan Barat, terutama AS. Amerika takut dengan kemampuan kami dan Iran takkan mengizinkan siapapun menghalangi.”

Pemimpin yang menentang keberadaan Israel ini, meski begitu, bersikukuh negaranya tak bertujuan mengembangkan senjata nuklir.

Ia juga mewanti-wanti, akan membalas serangan yang dilakukan Israel dan Amerika dengan menyerbu hal-hal yang penting bagi lawannya di kawasan itu.

Mengenai plot untuk membunuh Dubes Arab Saudi di AS, Ahmadinejad menyatakan Iran tak pernah melakukan kejahatan macam itu. “Amerika selalu menanamkan konspirasi terhadap kami.”

Ia berpendapat, AS khawatir jika Iran dan Saudi menjalin hubungan baik. “Sebab itulah untuk menghentikan AS, kita harus memperdalam persahabatan. Hubungan Iran dan Saudi takkan terputus,” pungkasnya.(INILAH.COM)

sumber.radarbuton.com

Posted on Desember 27, 2011, in Sains. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ahmadinejad : Amerika Takut Pada Kami.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: