MU Pesta Gol di Kandang Fulham

London – Manchester United kembali memperoleh kemenangan untuk terus menekan Manchester City yang ada di puncak klasemen. Melawat ke kandang Fulham, MU berhasil memukul tuan rumah dengan skor 5-0.

Pertandingan antara Fulham melawan MU digelar di Craven Cottage, Kamis (22/12/2011) dinihari WIB. “Setan Merah” mengistirahatkan Rio Ferdinand dan menurunkan pemain veteran, Ryan Giggs sejak awal.

MU langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui Danny Welbeck. Keunggulan itu bertahan sampai menit 28, sampai Nani membobol gawang tim tuan rumah dan mengubah skor menjadi 2-0.

Fulham mendapati diri mereka semakin jauh tertinggal setelah Giggs mencetak gol ketiga MU di menit 43 untuk menutup babak I dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, The Cottagers memperlihatkan perlawanan dengan melahirkan sejumlah peluang emas namun gagal mencetak gol balasan. Sedangkan MU berhasil menggenapkan kemenangannya menjadi lima gol melalui Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov.

Tiga poin tambahan yang diperoleh MU masih tetap menempatkan skuad Sir Alex Ferguson di posisi dua dengan 42 poin hasil 17 kali bertanding, terpaut dua angka dari City.

Fulham dengan memperoleh kekalahan ini harus turun peringkat ke posisi 13 dengan nilai 18 angka.

Jalannya Pertandingan
Baru lima menit berjalan, MU sudah memimpin 1-0. Tusukan Nani di sayap kiri berhasil mengirim umpan tarik di depan muka gawang untuk disambar oleh Danny Welbeck.

Serangan terus MU dilancarkan melalui Ryan Giggs dengan memanfaatkan umpan silang Phil Jones dan sepakan Wayne Rooney meski belum mampu menambah keunggulan mereka.

Tertekan, Fulham balik mengancam. Umpan Clint Dempsey menemui Bryan Ruiz di kotak penalti dan dalam posisi berbahaya, namun Jones berhasil menyapunya dengan tekel apik untuk memaksakan sepak pojok.

Giggs mengambil tendangan bebas dan tembakan kerasnya mengarah gawang. Namun, David Stockdale memiliki posisi yang bagus untuk menangkap bola dengan sempurna.

Fulham kembali berada di dalam tekanan setelah tembakan Nani di tiang dekat. Kemelut di depan gawang kemudian terjadi namun tim tamu berhasil mengamankan bola.

Gol! MU kini unggul 2-0 dari Fulham. Berawal dari sepak pojok, Giggs mengirim umpan silang ke tengah kotak dan Nani yang sudah di depan gawang berhasil menjebol gawang lawan dengan sundulannya.

MU semakin jauh meninggalkan Fulham. Dari cegatan Antonio Valencia, MU melakukan serangan balik. Nani mengirim umpan kepada Giggs di dalam kotak yang sepakannya membentur Phillppe Senderos dan masuk. Fulham 0, MU 3.

Fulham menunjukkan perlawanan hebat setelah tertinggal jauh. Peluang pertama amat membahayakan gawang MU crossing Ruiz disundul oleh Dempsey dari jarak dekat. Namun Anders Lindegaard menyelamatkan bola tepat di garis gawang.

Tekanan ke pertahanan MU terus dilakukan. Sepakan Dembele dan Riise melenceng tipis dari gawang yang dijaga Lindegaard.

Dua serangan berbahaya dilancarkan MU. Sepakan Rooney dan Welbeck tipis saja melebar dari gawang Fulham. Sedangkan di antaranya, Fulham membalas melalui Dempsey tapi Valencia berhasil menyapu bola.

Welbeck nyaris saja menciptakan gol tambahan buat MU. Dari umpan Nani, Welbeck yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper namun cukilannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Andrew Johnson membuang peluang emas. Tembakannya melambung di atas mistar setelah mendapat umpan matang dari Dempsey.

Lindegaard menunjukkan penampilan prima di pertandingan ini. Umpan terobosan Dempsey diterima Johnson yang lantas melepaskan tembakan keras namun bisa diselamatkan kiper asal Denmark itu.

Gol! Rooney membawa MU kini unggul 4-0 dengan tendangan keras nan melengkung dari luar kotak penalti.

Fulham sempat melakukan dua serangan berbahaya namun gagal menembus pengawalan Lindegaard. Sebaliknya, satu gol berhasil disarangkan MU untuk mengakhiri laga dengan skor 5-0 setelah umpan silang Valencia diteruskan Berbatov lewat tendangan backheel.

Susunan Pemain
FULHAM: David Stockdale, Philippe Sanderos, Brede Hangeland, John Arne Riise, Chris Baird (Stephen Kelly 75′), Dickson Etuhu, Danny Murphy, Clint Dempsey (Bobby Zamora 85′), Bryan Ruiz, Andrew Johnson, Moussa Dembele

MAN UNITED: Anders Lindegaard, Chris Smalling, Phil Jones (Ashley Young 21′) (Park Ji-Sung 59′), Jonny Evans, Patrice Evra, Michael Carrick, Antonio Valencia, Nani, Wayne Rooney, Danny Welbeck (Dimitar Berbatov 76′)

( rin / din )

sumber/detiksport.com

Posted on Desember 22, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada MU Pesta Gol di Kandang Fulham.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: