Tundukkan Siena, Milan Geser Juve di Puncak

Milan – AC Milan sukses meraih kemenangan saat menjamu Siena di pekan ke-15 Liga Italia. Kemenangan 2-0 itu cukup untuk menggeser posisi Juventus dari capolista untuk sementara.

Bermain di San Siro, Minggu (19/12/2011) dinihari WIB, Rossoneri menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 65%. Secara keseluruhan mereka juga melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke sasaran.

Meski demikian, tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di babak kedua lewat Antonio Nocerino. Milan kemudian menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic di menit ke-64.

Kemenangan ini mengantar Milan ke puncak klasemen menggeser Bianconeri dengan koleksi 31 poin. Sementara Siena tertahan di peringkat 17 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung bermain menekan sejak menit-menit awal. Menit ke-4 Antonio Nocerino melepaskan tendangan voli namun masih belum menemui sasaran.

Milan hampir membuka keunggulan di menit ke-20 lewat Kevin Prince Boateng yang menerima umpan terobosan dari Robinho. Sayang sepakan Boateng masih bisa diselamatkan Brkic dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi tuan rumah.

Tiga menit kemudian, Siena balik mengancam lewat serangan balik. Lolos dari jebakan offside, Bolzoni melepaskan sepakan yang masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Amelia.

Upaya Seedorf untuk membobol gawang Siena di menit ke-39 juga belum membuahkan hasil. Tembakannya setelah menerima umpan dari Ibrahimovic masih mampu diselamatkan oleh Brkic.

Milan harus menunggu hingga menit ke-54 untuk membobol gawang Siena. Menerima umpan Seedorf, Nocerino melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Brkic yang sudah bergerak ke arah yang salah.

Sepuluh menit berselang, Milan memperoleh hadiah penalti setelah Boateng dijatuhkan di kotak terlawang. Ibrahimovic yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Siena mencoba mengejar ketertinggalan lewat Del Grosso. Namun dua peluang yang diperolehnya di menit ke-68 dan 75 masih belum membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, Milan mampu mempertahankan keunggulan dan memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Milan: Amelia; Bonera, Mexes, Thiago Silva, Taiwo; Seedorf (Aquilani 55′), Van Bommel, Nocerino; Boateng (Emanuelson 70′); Ibrahimovic, Robinho (Pato 66′)

Siena: Brkic; Vitiello, Rossettini, Terzi, Del Grosso; Angelo, Bolzoni, Gazzi (Grossi 50′), Reginaldo (D’Agostino 56′); Brienza, Calai�

( din / din )

sumber/detiksport.com

Iklan

Posted on Desember 17, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Tundukkan Siena, Milan Geser Juve di Puncak.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: