Ronaldo Disalahkan, Casillas Membela

Madrid – Cristiano Ronaldo harus menerima dijadikan kambing hitam beberapa fans saat Real Madrid dikalahkan Barcelona. Dianggap tampil buruk dalam laga tersebut, CR7 tetap dibela Iker Casillas.

Dalam laga krusial bertajuk El Clasico, Ronaldo justru gagal memunculkan kilaunya. Performanya di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari WIB berada di bawah standarnya, yang membuat dia kalah mengilap dibanding Lionel Messi, Alexis Sanchez atau Andres Iniesta di kubu Barcelona.

Kalau kemudian dia dianggap jadi kambing hitam atas kekalahan Madrid, itu terkait gagalnya mantan pemain terbaik dunia itu menanduk bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Ronaldo di menit 65 tak mampu meneruskan umpan silang Kaka. Padahal jika gol, El Real bisa kembali menyamakan skor menjadi 2-2.

Malang buat Madrid dan Ronaldo, semenit setelah momen tersebut Cesc Fabregas menjebol gawang tuan rumah untuk mengubah kedudukan 3-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Dikutip dari Yahoosports, banyak fans Madrid menyoraki CR7 pasca laga. Mereka kecewa dengan penampilan pesepakbola asal Portugal itu, yang juga gagal menuntaskan beberapa tendangan bebas di depan kotak penalti. Jose Mourinho secara khusus juga mengomentari performa Ronaldo usai pertandingan.

Namun Ronaldo dapat pembelaan dari sang kapten, Iker Casillas. Mantan pemain Manchester United itu disebut Casillas sudah berkontribusi banyak buat Madrid dengan gol-golnya, termasuk yang memastikan ‘Si Putih’ dapat trofi Copa del Rey musim lalu.

“Kami adalah satu kesatuan, begitu juga saat kami kalah dan menang. Cristian memberi kami banyak gol dan titel. Kami harus selalu bersatu,” sahut Casillas seperti diberitakan Marca.

sumber.detiksport.com

( din / din )    

Posted on Desember 12, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ronaldo Disalahkan, Casillas Membela.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: