Ingat,Jangan Terlalu Banyak Minum Air Putih

Ingat,Jangan Terlalu Banyak Minum Air PutihIngat,Jangan Terlalu Banyak Minum Air Putih – Seperti diketahui,manusia setidaknya harus mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari demi menjaga kesehatan tubuh saat beraktifitas.Meski demikian,anda juga dilarang untuk mengkonsumsi air putih secara berlebihan,dikarenakan sangat berbahaya bagi jantung dan ginjal anda.

Hal ini sering terjadi kepada orang yang mencoba terapi air putih untuk kesehatan,bukan kesehatan yang diperoleh,justru kebalikannya.Biasanya orang yang ikut terapi ini mengkonsumsi air putih terlalu berlebihan.

Air yang dikonsumsi akan diserap ke saluran cerna dan masuk ke pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan volume darah jadi bertambah. Hal ini bisa membebani kerja jantung dan ginjal. Jantung seolah didesak untuk memompa darah lebih cepat, sementara ginjal di desak untuk mengeluarkan cairan lebih cepat.

Khasiat air putih sebenarnya sangat menguntungkan bagi tubuh,itu bisa didapat jika mengkonsumsi air putih secara bertahap.

Mengonsumsi ar putih secara bertahap akan lebih bermanfaat, dan menjadikan hal itu kebiasaan akan menjadi investasi kesehatan Anda di masa depan. Mulai melakukan kebiasaan minum air putih sesering mungkin secara bertahap akan menjadi kebiasaan yang sehat untuk Anda dan keluarga.

 

 

sumber/suaramedia.com

Posted on Desember 7, 2011, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ingat,Jangan Terlalu Banyak Minum Air Putih.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: