Tekuk Lazio, Juve Kembali Puncaki Klasemen

Roma – Juventus menang tipis 1-0 ketika bertandang ke markas Lazio. Hasil tersebut membuat Bianconerikembali memuncaki klasemen sementara Seri A.

Sebelumnya, puncak klasemen diduduki oleh Udinese yang sukses mengalahkan AS Roma 2-0. Namun, takhta tersebut hanya diduduki Udinese selama satu hari. Kemenangan atas Lazio membuat Juve kembali menduduki posisi teratas.

Skuad arahan Antonio Conte itu kini mengoleksi 25 poin, atau unggul satu poin dari Udinese. Sementara Lazio tetap berada di urutan ketiga dengan nilai 22.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu (27/11/2011) dinihari WIB, tampil relatif lebih dominan dibandingkan tuan rumah. Mereka mendapatkan beberapa peluang di babak pertama.

Mikro Vucinic sempat mengancam di menit keenam. Namun, tendangan jarak jauhnya belum menemui sasaran, melenceng tipis di sebelah gawang yang dikawal Federico Marchetti.

Empat menit berselang, giliran Claudio Marchisio yang mengancam gawang Marchetti. Sundulannya menyambut umpan silang yang dilepaskan Stephan Lichtsteiner masih melambung di atas gawang.

Juvfentus terus menekan. Andrea Pirlo melepaskan sebuah tembakan dari jarak sekitar 30 meter di menit 16, namun masih bisa diselamatkan Marchetti. Semenit berselang gantian Arturo Vidal yang memiliki kans, hanya saja sepakannya masih melebar.

Lazio yang tak mau dipermalukan di depan pendukung sendiri membalas melalui usaha Cristian Ledesma dan Hernanes. Sial bagi Lazio, tendangan keduanya masih melenceng dari sasaran.

Gli Aquilotti kembali melancarkan serangan di menit ke-34. Umpan terobosan Hernanes kepada Tommaso Rocchi diselesaikan dengan sebuah sepakan. Namun, Gianluigi Buffon masih bisa membloknya. Bola kemudian berada di tangan Juventus dan dari sinilah gol bermula.

Berawal dari Buffon, Juve membangun serangan balik. Bola kemudian berada di kaki Alessandro Matri yang langsung melepaskan umpan silang. Serangan ini kemudian dituntaskan oleh Simone Pepe dengan sebuah sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti. Juve 1, Lazio 0.

Di awal babak kedua, Matri melepaskan sebuah sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun lagi-lagi bola melenceng dari gawang. Juve belum mampu menambah keunggulan.

Sebaliknya, Lazio justru kian bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang Lazio kemudian gagal berbuah gol setelah Buffon menampilkan beberapa penyelamatan penting. Tiang gawang pun juga ikut “berperan”.

Mereka mendapatkan peluang lewat sundulan Miroslav Klose di menit ke-71. Namun, sial bagi mereka, sundulan Klose juga masih melebar.

Pada akhirnya gol penyama kedudukan itu gagal diciptakan oleh Lazio dan Juve pun berhak pulang dengan membawa tiga angka.

Susunan Pemain

Lazio: Federico Marchetti, Marius Stankevicius, Mobido Diakite, Stefan Radu, Abdoulay Konko, Cristian Ledesma, Hernanes, Senad Lulic (Giuseppe Sculli 72), Christian Brocchi (Alvaro Gonzalez 45), Tommaso Rocchi (Djibril Cisse 65), Miroslav Klose.

Juventus: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Mirko Vucinic (Emmanuele Giaccherini 66), Alessandro Matri (Fabio Quagliarella 84), Simone Pepe (Marcelo Estigarribia 81).

sumber/detiksport.com
( roz / mrp )

Posted on November 27, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Tekuk Lazio, Juve Kembali Puncaki Klasemen.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: