Madrid Gasak Atletico 4-1

Madrid – Real Madrid sukses memenangi Derby Ibukota kontra Atletico Madrid dengan apik. Tertinggal lebih dulu,Los Blancos mampu menaklukkan 9 pemain Los Cochoneros dengan skor 4-1.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11/2011) dinihari WIB itu, Atletico sempat unggul lebih dulu lewat gol Adrian Lopez.

Namun gol Cristiano Ronaldo membuat skor sama kuat di babak pertama. Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain membawa Madrid menjauh sebelum ditutup gol Ronaldo kembali.

Atletico harus kehilangan dua pemainnya, Thibaut Courtois dan Diego Godin, yang menerima kartu merah.

Tiga poin mengokokan posisi Los Merengues di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul enam angka dari Barcelona di posisi kedua yang baru akan berlaga sesaat lagi.

Sementara Atletico tertahan di urutan ke-9 dengan 16 poin dari 13 laga berlalu.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan 15 menit, Atletico mampu mencuri gol lebih dulu. Diawali sebuah umpan dari Eduardo Salvio, Adrian dari sudut sempit melepaskan sepakan yang membuat bola tak bisa dijangkau Iker Casillas dan bobollah gawang Madrid.

Keunggulan itu hanya bertahan sekitar 10 menit saat pelanggaran Thibaut Courtois kepada Karim Benzema berbuah hadiah penalti dan Courtois pun diusir keluar lapangan.

Ronaldo yang turun sebagai eksekutor dengan dingin mengecoh penjaga gawang pengganti, Sergio Asenjo, untuk membuat skor jadi 1-1.

Di menit 35 umpan Xabi Alonso diterima Ronaldo dan dituntaskan dengan tembakan keras yang masih menyamping di sisi gawang Asenjo.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan empat menit setelahnya tuan rumah berbalik unggul.

Diawali sebuah serangan balik yang dikreasikan Ronaldo di sisi kiri dan saat memasuki kotak penalti, bola dikirim ke sebelah kiri pertahanan Atletico. Di sana ada Di Maria yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke jala Asenjo.

Madrid memperbesar keunggulan di menit 65. Diawali kesalahan Diego Godin dalam menguasai bola, Higuain yang menempelnya sukses merebut bola dan melewati hadangan Asenjo sebelum mengirim bola ke gawang kosong.

Di menit 82 Madrid mendapat hadiah penalti lagi dan kini giliran Godin yang menerima kartu merah. Ronaldo jadi algojo dan sukses mencatatkan namanya lagi di papan skor untuk membuat timnya memimpin 4-1.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas, Diarra, Ramos, Pepe, Marcelo, Alonso, Khedira, Ozil (Coentrao 79′), Di Maria (Higuain 65′), Ronaldo, Benzema (Callejon 74′)

Atletico Madrid: Courtois, Perea, Soto, Godin, Kasmirski, Assuncao, Gabi, Turan (Reyes 78′), Salvio (Miranda 83′), Diego (Asenjo 24′), Adrian

 

sumber/detiksport.com
( mrp / rin )

Posted on November 27, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Madrid Gasak Atletico 4-1.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: