Chelsea Bungkam Wolves 3-0

London – Chelsea sukses bangkit dari dua kekalahan beruntunnya usai menaklukkan Wolverhampton. The Blues menang tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2011) malam WIB, ketiga gol Chelsea dihasilkan di babak pertama lewat John Terry, Daniel Strurridge dan Juan Manuel Mata.

Dengan raihan tiga poin ini, Chelsea berada di posisi kelima dengan 25 poin dari 13 laga berlalu. Sementara Wolves di posisi ke-17 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Baru tujuh menit laga berjalan Chelsea sudah unggul. Korner Juan Mata menuju depan gawang. Memenangi duel dengan Stephen Ward, Terry menanduk bola ke jala Hennessey.

Semenit sebelumnya Ramires menciptakan peluang pertama untuk Chelsea, setelah aksi individunya berhasil membelah pertahanan Wolves dan diakhiri dengan sepakan mendatar yang masih bisa ditepis kiper tim tamu.

Di menit ke-23 Wolves memperoleh peluang saat crossing dari sisi kiri menemui Ward di kotak penalti. Sayang bola hasil tandukannya masih melayang di atas mistar.

Setengah jam pertandingan berjalan, Chelsea menambah golnya. Diawali pergerakan Mata di sisi kiri yang diakhiri crossing mendatar ke mulut gawang. Di sana ada Sturridge yang langsung mencocor bola ke dalam jala.

Satu menit menjelang turun minum, Mata akhirnya mencatatakan namanya di papan skor. Umpan terukur Ashley Cole dari sisi kiri langsung disambut Mata dengan sepakan first time kaki kiri dan tak bisa dihalau Hennessey.

Empat menit setelah restart, Ramires melepaskan tembakan yang masih tepat di pelukan Hennessey.

Ward! Pemain Wolves ini punya kesempatan emas mencetak gol saat ia tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Sayang tembakannya malah menyasar sisi samping gawang Chelsea.

Di menit ke-72 Hennessey membuat dua kali penyelamatan atas gawangnya. Pertama tembakan keras Sturridge dan kemudian bola liar disambar Mata yang masih bisa ditepis Hennessey.

Dua menit setelahnya Wolves memperoleh shot on goal pertama di laga ini. Matt Javis melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Cech.

Hingga laga berakhir tak ada lagi peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim, hingga skor 3-0 tetap bertahan di papan skor.

Susunan pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic (Bosingwa 78′), Luiz, Terry, Cole, Ramires, Meireles (Lampard 70′), Romeu, Mata, Sturridge, Drogba (Torres 78′)

Wolves: Hennessey, Zubar (Forde 75′), Berra, Johnson, Elokobi, Jarvis, Henry, Milijas (Ebanks-Blake 39′), Ward, Edwards, Fletcher (Guedioura 83′)

 

 

 

sumber/detiksport.com
( mrp / roz )

Posted on November 27, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Chelsea Bungkam Wolves 3-0.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: