Barca Kalah, Pep Tak Salahkan Pemainnya

Madrid – Untuk pertama kalinya musim ini Barcelona merasakan kekalahan dan Getafe-lah yang memulainya. Terkait hasil buruk itu, Pep Guardiola enggan menyalahkan pemainnya yang dinilai sudah tampil baik.

Hingga pekan ke-12 La Liga, Barca jadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan. Sementara sejak awal musim jika dihitung dengan dua partai Super Spanyol, Super Eropa dan Copa Del Rey, hasil terburuk Barca adalah enam kali seri.

Maka melawan Getafe di Alfonso Perez Colloseum, Minggu (27/11/2011) dinihari WIB tadi, Barca tentu diunggulkan untuk menang. Apalagi dari 14 kali bentrok di liga, Barca cuma kalah sekali dan menang 10 kali.

Tapi hasil yang terjadi di atas lapangan berbeda 180 derajat. Dominasi Barca dengan 70 persen ball possesionserta 21 shots dengan tujuh mengarak ke gawang, tak berarti apa-apa.

Getafe yang cuma punya satu shot on goal sepanjang laga mampu mengonversinya, lewat tandukan Valera di menit 67 memaksimalkan korner Pablo Sarabia.

Kekalahan yang membuat Barca tertinggal enam poin dari Real Madrid di puncak. Atas hasil ini Pep sendiri memuji para Lionel Messi dkk yang dinilai sudah menampilkan yang terbaik.

“Saya tidak bisa menyalahkan pemain saya karena mereka telah memberikan segalanya. Masih banyak laga di liga, kami akan segera bangkit,” sahut Pep seperti dilansir situs resmi tim.

Dalam laga itu Messi sebenarnya mampu mencetak gol di masa injury time, namun dianulir wasit Fernando Teixeira karena berbau off-side. Pengadil yang sama saat Barca terakhir kali kalah di liga, yakni 1-2 dari Real Sociedad 30 April lalu.

“Wasit membatalkan gol yang sah? Saya tidak ingin mengatakan apapun soal Teixeira. Dalam filosofi kami, wasit tidak ada,” tandas Pep.

 

sumber/detiksport.com
( mrp / rin )

Posted on November 27, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Barca Kalah, Pep Tak Salahkan Pemainnya.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: