Penguat Sinyal Antena Modem GSM

Seperti yang pernah saya singgung singgung dalam tulisan terdahulu bahwa koneksi internet menganut pameo “Posisi Menentukan Prestasi” Kalo memang posisi anda menguntungkan maka anda baru dapat koneksi yang baik, namun jika posisi anda tidak menguntungkan maka anda akan memperoleh koneksi yang tidak stabil. Memang wireless menganut hukum sinyal. Jika sinyal minim bisa dipastikan tidak akan stabil, walau hal ini tidak 100 % dinilai kebenarannya. Secara analogi koneksi internet seperti halnya mobil dengan jalan, frekwensi jalan yang dilewati oleh mobil harus lebih lebar sehingga mobil bisa melenggang walau dalam posisi ramai sekalipun, maka untuk itu dikenal dengan pita lebar. Sinyal kadang tidak bisa menjadi patokan karena sinyal hanya pertanda ada jalan, dan belum tentu mengindikasi jalan tersebut bisa dilewati apa tidak karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti traffic, besar data, dan kondisi lainnya.

Namun, saya menemukan satu produk yang berguna untuk menambah kepasitas sinyal sehingga jangkauan penerimaan data lebih baik. Saya membeli antena GSM tersebut di http://www.tokojakarta.com harga antena Rp 165.000.

Antena ini hanya 3db, walau 3 db sebenarnya menolong jika sinyalnya lemah dan penggunaan bagi yang daerah sinyalnya naik turun sangat menolong, namun jika sinyalnya stabil tampaknya tidak banyak menolong. Lebih baik antena ini dikombaniskan dengan wajan ada lepengan terbuat dari aluminium dan antena diletakan di tengahnya, karena pada bagian bawah antena tersebut ada magnet yang jika ditempelkan pada lapisan metal akan menempel kuat.

Panjang kabel yang disertakan 3 meter dengan tinggi antena sekitar 10 cm, dan mendukung semua modem GSM dari WDCMA, GPRS, EDGE,3G, HSDPA. Anteena ini termasuk antena Yagi yang merupakan antena directional, ditemukan oleh Dr Hidetsugu Yagi dan Dr Shintaro Uta dari Tohoku Imperial University Jepang. Dari semua merk modem yang didukung dari Sierra Wirelless, Option, Huawei, Merlin dan lain lain. Lebih baik saat membeli membawa modemnya sehingga bisa langsung bisa dicarikan konektor yang sesuai.

Kabel dari antena tersebut ditancapkan pada lubang modem yang mendukung antena ekternal, misal sierra wirelless 875 lubang seperti gambar di bawah :

Jika anda masih belum puas anda bisa menggunakan antena yang lebih 3 db, sayang harganya mahal, tersedia juga untuk modem modem interface USB

Jika anda tertarik pada antena tersebut anda dapat membelinya di tokojakarta.com tepatnya di Harco Mas Mangga Dua, jembatan yang menghubungkan antara Mangga Dua Mall dengan Harco Mas Mangga Dua. Harcomas Lantai 2 Jembatan 1 No. 23-24 Mangga Dua – Jakarta Utara

sumber:http://www.yohan-enterprise.com

Iklan

Posted on November 13, 2011, in Teknologi & Internet. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Thank you very much for posting!

%d blogger menyukai ini: