Timnas U-23 Pesta Enam Gol di GBK

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional U-23 Indonesia menggelar pesta gol saat menjamu timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (7/11/2011). Indonesia menghajar Kamboja dengan enam gol tanpa balas dalam penampilan perdananya pada laga lanjutan Grup A SEA Games XXVI cabang sepak bola.

Empat gol pertama dicetak pada babak pertama melalui tendangan dan sundulan Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Gunawan Dwi Cahyo. Tak sekalipun Kamboja dibiarkan menyarangkan gol di gawang Kurnia Meiga.

Meski sudah unggul dengan perbedaan skor yang jauh, para punggawa “Garuda Muda” tampaknya masih haus mencetak gol. Dua gol disarangkan kemudian ke gawang Kamboja melalui kaki Andik Vermansyah dan Ramdhani Lestaluhu.

Andik yang masuk menggantikan Ferdinand Sinaga pada menit ke-61 menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang mengandalkan kecepatan. Pada menit-80, Andik yang berlari dengan sangat cepat membawa bola melewati satu gelandang bertahan Kamboja ke dalam kotak penalti Kamboja. Pemain Persebaya ini pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Sou Yati dengan tendangan kerasnya yang mengarah langsung ke sisi kiri gawang.

Gol terakhir Indonesia dieksekusi oleh Ramdhani Lestaluhu pada menit ke-84. Andik kembali berlari dengan sangat cepat dari arah sisi kiri dan segera melepaskan umpan cantik ke depan gawang. Bola yang melintas dengan indah pun dapat dengan mudah diceploskan oleh Lestaluhu yang berada persis di depan gawang Sou Yati.

Para pemain timnas U-23 sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang emas lainnya melalui kaki Patrich, Oktovianus Maniani, Titus, dan Andik. Namun, eksekusinya masih kurang akurat.

Sementara itu, Kamboja sempat bermain dengan cepat dan beberapa kali mengancam gawang Kurnia pada awal babak kedua. Namun, sejumlah upaya penyerangan mereka dengan mudah dipatahkan oleh lini tengah timnas U-23 Indonesia.

Pada menit ke-45, pemain Kamboja, Chhin Chhoeun, menendang bola dengan keras dari sisi kiri dan mengarah langsung ke gawang Indonesia. Namun, Kurnia mampu menepis bola ke atas gawang.

Semenit kemudian, penyerang Kamboja, Phourng Soksana, yang tampak tak pernah lelah berhasil menembus lini pertahanan Indonesia dan membawa bola ke kiri depan gawang Kurnia. Namun, eksekusinya terlalu lemah.

Pada menit ke-52, Soksana kembali berhasil membawa bola mendekati gawang Indonesia, tetapi berhasil dihalau oleh Hendro Siswanto. Pergerakan Soksana menjadi catatan penting untuk lini pertahanan timnas U-23 Indonesia.

 

 

sumber/http://bola.kompas.com

Posted on November 7, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Timnas U-23 Pesta Enam Gol di GBK.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: