Hat-trick Ronaldo Bantu Madrid Hancurkan Osasuna 7-1

Madrid – Real Madrid tampil perkasa dalam laga kandang melawan Osasuna. Terbantu hat-trick Cristiano Ronaldo, Los Merengues menghancurkan lawannya dengan skor telak 7-1.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2011), tim tuan rumah unggul 3-1 pada babak pertama. Gol Madrid dibuat Ronaldo, Pepe, dan Gonzalo Higuain, sedangkan balasan Osasuna dicetak Ibrahima Balde.

Pada babak kedua, skuad asuhan Jose Mourinho membuat empat gol tambahan. Ronaldo dan Karim Benzema masing-masing membuat dua gol.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari 11 laga. Mereka unggul empat poin atas Barcelona, yang baru akan berlaga beberapa jam lagi di kandang Athletic Bilbao.

Sementara itu, Osasuna duduk di peringkat kedelapan dengan koleksi 14 poin.

Jalannya pertandingan

Ronaldo berpeluang membawa Madrid unggul pada menit ke-21. Usai mengecoh satu bek lawan di dalam kotak penalti, pemain internasional Portugal ini melepaskan tembakan kaki kiri. Hasilnya? bola masih melebar.

Dua menit kemudian, Ronaldo benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyambut umpan tarik Angel Di Maria dari sisi kanan dengan sundulan mematikan. Madrid unggul 1-0.

Los Blancos hampir saja mencetak gol kedua beberapa saat kemudian. Namun, Di Maria gagal menuntaskan aksi individunya di depan kotak penalti Osasuna dengan tembakan yang lebih terarah.

Pada menit ke-28, Osasuna mencoba membalas. Namun, tembakan jarak jauh Javad Nekounam masih melebar di samping gawang Iker Casillas.

Usaha tim tamu membuahkan hasil dua menit kemudian. Dari sebuah situasi set-piece, Francisco Punal mengirim bola ke Ibrahima Balde yang tak terkawal di kotak penalti. Tanpa kesulitan, Ibrahima menaklukkan Casillas.

Para pemain tim tuan rumah memprotes gol ini. Mereka merasa belum siap saat Osasuna mengambil tendangan bebas. Tapi, wasit Alfonso Alvarez Izquierdo tetap mengesahkan gol ini.

Tapi, Madrid sudah unggul lagi pada menit ke-34. Lagi-lagi, Di Maria membukukan assist. Dan kali ini yang menuntaskan umpan silangnya dari sisi kanan adalah Pepe.

Berselang enam menit, Higuain membawa Madrid memimpin 3-1. Sekali lagi, Di Maria berperan dalam terciptanya gol ini. Usai menerima umpan pendek Di Maria, Higuain mengecoh Lolo sebelum menjebol gawang Osasuna dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-53, Osasuna kehilangan satu pemain setelah Eneko Satrustegui mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Mesut Oezil di area terlarang. Bukan cuma itu, mereka juga terkena hukuman penalti.

Seperti biasa, Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti. Tanpa kesulitan, dia menipu Andres Fernandez dengan membuat kiper Osasuna itu bergerak ke arah yang salah.

Ronaldo menggenapi hat-trick-nya pada menit ke-58. Kali ini, eks pemain Manchester United itu memakai kepalanya untuk membelokkan umpan silang Alvaro Arbeloa ke gawang Osasuna.

Gol keenam Madrid tercipta pada menit ke-63. Usai menerima umpan Fabio Coentrao dari sisi kiri, Benzema mencetak gol lewat tembakan dari jarak dekat.

Pesta gol Madrid ditutup oleh Benzema pada menit ke-81. Penyerang asal Prancis itu menuntaskan umpan terobosan Arbeloa dengan tembakan kaki kiri ke pojok gawang Osasuna.

Susunan pemain:
Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Khedira (Sahin 67′), Alonso, Oezil (Callejon 67′), Di Maria (Benzema 49′), Higuain, Ronaldo

Osasuna: Andres, Damia, Lolo (Marcos Perez 59′), Flano, Satrústegui, Raúl García, Nekounam, Punal (Gonzales 74′), Calleja, Nino (Lekic 59′), Ibra

( mfi / roz )

sumber/detik.sport.com

Posted on November 6, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Hat-trick Ronaldo Bantu Madrid Hancurkan Osasuna 7-1.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: