Liga Champions Grup D/ Dua Gol Ronaldo Loloskan Madrid ke Babak 16 Besar

Lyon – Real Madrid berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil tersebut didapat Los Merengues usai mereka membekuk tuan rumah Olympique Lyon dengan skor 2-0.

Dalam laga di Stade Gerland, Kamis (3/11/2011) dinihari WIB, Madrid memimpin 1-0 hingga turun minum. Gol tercipta lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Bola mati kembali menghasilkan gol buat Madrid pada babak kedua. Kali ini, giliran penalti Ronaldo yang merobek gawang Lyon.

Kemenangan ini membuat Madrid mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan dan sudah pasti lolos ke fase knock-out. Adapun Lyon terpaku di peringkat ketiga dengan empat poin.

Jalannya pertandingan

Madrid mendapat tendangan bebas pada menit ke-24 setelah Karim Benzema dilanggar Yoann Gourcuff di depan kotak penalti.

Ronaldo yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas. Sepakannya melaju deras ke gawang Lyon tanpa bisa dijangkau kiper Hugo Lloris.

Tim tuan rumah mencoba membalas pada menit ke-42. Namun, tendangan kaki kiri Gourcuff dari luar kotak penalti bisa dijinakkan Iker Casillas dengan mudah.

Berselang dua menit, Madrid punya peluang bagus untuk menambah keunggulan. Lewat sebuah proses serangan balik, Mesut Oezil yang melakukan penetrasi ke kotak penalti tak bisa menaklukkan Lloris karena sepakannya terlalu lemah.

Peluang terakhir pada babak pertama dimiliki Gourcuff. Mendapat ruang terbuka di kotak penalti, tendangannya malah melambung.

Hingga babak pertama usai, Madrid tetap unggul 1-0.

Benzema memperoleh peluang pada menit ke-58. Namun, tembakan melengkungnya masih mengarah tepat ke pelukan Lloris.

Sepuluh menit kemudian, Lyon mengancam lewat akselerasi Ederson. Namun, penyelesaian pemain bernomor punggung 10 itu bisa dimentahkan Casillas.

Beberapa saat kemudian, Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Ronaldo dilanggar Mouhamadou Dabo. Tendangan 12 pas berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo.

Lyon berpeluang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Sepak pojok Gourcuff diteruskan oleh Jimmy Briand dengan sundulan. Sial buat Briand, bola masih menerpa mistar.

Susunan pemain:
Lyon: Lloris, Dabo, Lovren (Kone 38′), Cris, Reveillere, Kallstrom, Gonalons, Ederson (Belfodil 84′), Gourcuff, Briand, Gomis (Lacazette 75′)

Madrid: Casillas, Coentrao (Albiol 64′), Sergio Ramos, Pepe, Diarra, Xabi Alonso, Khedira, Ronaldo, Oezil, Di Maria (Callejon 83′), Benzema (Higuain 71′)
( mfi / roz )

 

 

 

sumber/detiksport.com

Posted on November 3, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Liga Champions Grup D/ Dua Gol Ronaldo Loloskan Madrid ke Babak 16 Besar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: