Liga Champions Grup C / MU Tundukkan Otelul 2-0

Manchester – Manchester United mengamankan tiga angka ketika menjamu Otelul Galati. Antonio Valencia dan Wayne Rooney menjadi pahlawan dalam laga yang dimenangi MU 2-0 ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (3/11/2011) dinihari WIB, MU menampilkan Wayne Rooney sebagai gelandang dengan diduetkan bersama Anderson. Sementara Michael Owen dan Dimitar Berbatov dipercaya menjadi ujung tombak.

‘Setan Merah’ unggul di menit kedelapan dengan diawali umpan silang Phil Jones ke arah kotak penalti. Bola kemudian disambar Owen yang sudah berada di depan gawang dan dilanjutkan lagi oleh sontekan Valencia. Skor berubah menjadi 1-0.

Sial bagi Owen, setelah ikut ambil bagian dalam terciptanya gol, ia tampak mengalami cedera. Posisinya pun kemudian digantikan oleh Javier Hernandez di menit ke-10.

Otelul sempat mendapatkan peluang di menit 42 dengan diawali sebuah serangan balik. Sial bagi mereka, tendangan dari Ionut Neagu masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Di penghujung babak pertama, Anderson mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan gelandang MU itu masih melebar tipis.

The Red Devils meningkatkan tempo permainan di babak kedua, dan mereka pun mendapatkan peluang di awal-awal babak kedua ini melalui Berbatov. Bomber asal Bulgaria itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima operan dari Hernandez. Sial baginya, sepakannya bisa ditepis oleh kiper Branko Grahovac.

Pada menit 48, giliran Hernandez yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke tangkapan Grahovac.

Meski terus menekan, MU baru bisa menambah keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 86. Gol kedua pasukan arahan Sir Alex Ferguson itu tercipta melalui kaki Rooney. Sepakan Rooney dari luar kotak penalti membentir kaki bek Otelul dan akhirnya bola pun berubah arah sehingga mengecoh Grahovac.

Skor 2-0 tersebut pun bertahan sampai laga selesai dan MU pun berhak untuk mendapatkan tambahan tiga angka. Berkat hasil ini, MU berhak memimpin klasemen Grup C dengan nilai 8, sama dengan milik Benfica yang pada saat bersamaan ditahan imbang 1-1 oleh Basel.

Sedangkan Otelul sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Mereka berada di posisi keempat klasemen dan belum pernah mendapatkan poin.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Evans (Fryers 89), Ferdinand, Fabio, Jones, Valencia, Anderson (Park 80), Rooney, Nani, Berbatov, Owen (Hernandez 10).

Otelul Galati: Grahovac, Costin, Sarghi, Salageanu, Rapa, Filip, Neagu, Giurgiu (Paraschiv 81), Ilie (Frunza 53), Antal (Iorga 62), Pena.

( roz / mfi )

sumber/detiksport.com

Posted on November 3, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Liga Champions Grup C / MU Tundukkan Otelul 2-0.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: