Menang Lagi, Levante Gusur Madrid dari Puncak

Villarreal – Levante belum berhenti membuat kejutan. Bertamu ke kandang Villarreal, tim berjuluk Granotes ini menang telak dengan skor 3-0 dan kini menduduki puncak klasemen.

Dalam laga di El Madrigal, Senin (24/10/2011) dinihari WIB, Villarreal sebenarnya lebih menguasai permainan. Namun, mereka tak bisa memaksimalkan peluang dan malah terbunuh serangan balik tim tamu.

Levante unggul dua gol pada babak pertama lewat dua gol Juanlu, masing-masing pada menit 16 dan 43. Kemenangan mereka dilengkapi oleh Arouna Kone pada menit ke-58.

Dengan hasil ini, Levante naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 20 poin dari delapan laga. Mereka unggul satu poin atas peringkat kedua Real Madrid. Adapun Villarreal terpuruk di peringkat ke-16 dengan raihan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Begitu peluit sebagai tanda pertandingan dimulai tim tuan rumah langsung tampil menekan. Pada menit ketiga, sepakan Giuseppe Rossi dari dalam kotak penalti masih melayang di atas gawang Levante yang dikawal oleh Gustavo Munua.

Keasyikan menyerang, gawang Villarreal justru bobol pada menit ke-16. Sebuah tendangan voli Juanlu memanfaatkan umpan silang Valdo mampu merobek jala gawang tuan rumah yang dijaga oleh Diego Lopez.

Pada menit ke-31, Levante kembali mengancam. Bermain umpan satu-dua dengan Jose Barkero, Valdo gagal mengonversi peluang menjadi gol. Tendangan kaki kirinya masih melenceng di sisi kiri gawang Lopez.

Gol kedua Juanlu saat babak pertama menyisakan dua menit membuat tim tamu semakin memperlebar keunggulan. Diawali sebuah situasi set-piece, tendangan jarak dekat Juanlu memaksa Lopez memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Mengejar defisit dua gol, pada babak kedua Villarreal tampil menyerang. Hasilnya, saat babak kedua baru berjalan dua menit tuan rumah langsung mengancam. Sial bagi tuan rumah, tendangan Jonathan De Guzman masih dapat diantisipasi oleh Munua.

Semenit kemudian tendangan pemain pengganti Marco Ruben masih belum mampu menjebol gawang Munua. Bola tendangannya masih membentur tiang kiri gawang.

Setelah sempat gagal pada kesempatan sebelumnya, Kone akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-58. Menang adu sprint melawan Manuel Catala, dia dengan tenang mampu mengecoh Lopez. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Levante.

Sepuluh menit kemudian Ruben kembali mengancam gawang tim tamu. Sial buat Ruben, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang kawalan Munua.

Pada akhir babak kedua, peluang Villarreal melalui sundulan kepala Rossi masih bisa diamankan Munua. Peluang itu jadi yang terakhir dalam pertandingan sebelum peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:
Villarreal: Diego Lopez, Carlos Marchena (Marco Ruben 46′), Gonzalo, Jose Manuel Catala, Christian Zapata, Bruno, Borja Valero, Cani (Gerard Bordas 60′), Hernan Perez (Mario Gaspar 61′), Giuseppe Rossi, Jonathan De Guzman

Levante: Gustavo Munua, Victoriano Nano, Sergio Ballesteros, Juanfran, Javi Venta, Vicente Iborra de la Fuente, Xavi Torres (Farinos 70′), Juanlu, Valdo (Pedro Lopez 81′), Arouna Kone, Jose Barkero

( mfi / din )detik.sport

Posted on Oktober 24, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Menang Lagi, Levante Gusur Madrid dari Puncak.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: