Gol Tunggal Motta Menangkan Inter

Milan – Inter Milan akhirnya kembali memetik kemenangan di pekan ketujuh Liga Italia. Menjamu Chievo di Giuseppe Meazza, Minggu (23/10/2011) malam WIB, Nerazzurri unggul 1-0 lewat gol Thiago Motta.

Gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan Inter tercipta di menit 34. Motta menjebol gawang tamunya dengan tandukan kepala meneruskan umpan yang dilepas Wesley Sneijder.

Hasil ini mengembalikan Inter ke jalur kemenangan setelah pada dua pertandingan terakhir di Seri A mereka kalah atas Catania dan Napoli. Tambahan tiga ini Inter naik satu tingkat di posisi ke-16 klasemen sementara dengan poin tujuh, menggusur Novara di saat bersamaan kalah 0-3 dari tuan rumah Udinese.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Inter Milan didapat pada menit ke-11 melalui Giampaolo Pazzini. Namun tendangannya dari dalam kotak enam belas masih dapat di tepis oleh penjaga gawang Chievo, Stefano Sorrentino.

Chievo membalas tiga menit kemudian melalui Bostjan Cesar. Memanfaatkan umpan tendangan sudut, sundulan kepalanya masih melayang di atas gawang Inter yang dikawal Julio Cesar.

Di menit ke-19 giliran Mauro Zarate yang memberikan ancaman bagi gawang Chievo. Namun kali ini Sorrentino masih sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-34. Sebuah umpan tendangan sudut Wesley Sneijder berhasil ditanduk oleh Thiago Motta. Bola yang meluncur ke pojok kiri atas gawang Chievo tak mampu ditepis oleh Sorrentino. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Inter.

Dua menit berselang, Pazzini kembali mengancam gawang Chievo. Sebuah umpan matang Sneijder mampu diteruskan oleh Pazzini. Sial baginya, tendangan Pazzini masih melayang diatas gawang Chievo.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tambahan. Keunggulan Inter pun bertahan hingga turun minum.

Peluang pertama Inter di babak kedua tercipta lewat kaki Maicon di menit 57. Sebuah tendangannya dari luar kotak penalti masih melayang diatas gawang Chievo.

Peluang kedua Inter di babak kedua tercipta di menit ke-73. Sebuah tendangan Maicon memanfaatkan umpan Javier Zanetti masih menghantam mistar gawang.

Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol tambahan. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Inter Milan: Júlio César-Cristian Chivu-Yuto Nagatomo-Maicon-Thiago Motta- Wesley Sneijder (Dejan Stankovic 66)-Esteban Cambiasso-Javier Zanetti-Mauro Zárate (Joel Chukwuma 90)-Giampaolo Pazzini (Luc Castaignos 79)

Chievo: Stefano Sorrentino-Bostjan Cesar-Santiago Morero-Bojan Jokic-Nicolas Frey-Michael Bradley-Rinaldo Cruzado-Perparim Hetema (Cyril Théréauj 61)-Kamil Vacek (Luca Rigoni 81)-Sergio Pellissier-Alberto Paloschi (Davide Moscardelli 66)
( din / mfi ) detiksport.

Posted on Oktober 24, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Gol Tunggal Motta Menangkan Inter.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: