Beberapa Sunnah Nabi SAW yang Mulai Dilalaikan

Di zaman modern banyak sekali orang yang tidak mengenal sunnah-sunnah nabi padahal hal tersebut bisa-bisa wajib untuk kita ikuti. Mengapa??? Jawabnya setiap sunnah nabi pasti membawa manfaat, sampai sekarang pun tidak ada sunnah nabi yang dikatakan dapat menyebabkan sesuatu (efek samping).

Coba kita lihat siwak, siwak merupakan sunnah nabi yang mana fungsi-fungsi dari siwak sangat banyak di antaranya: Siwak dapat mencerdaskan seseorang, dan siwak mempunyai zat anti bakterial dan alat pembersih mulut dan masih banyak lainnya.

Coba Kita perhatikan Sunnah nabi yang satu ini lagi. Apa Itu ??? jawabnya adalah Celak

celak merupakan sunnah nabi yang sering kita lalaikan padahal celak sangat banyak manfaatnya di antaranya dapat mempertajam penglihatan dan celak apa yang digunakan nabi muhammad? jawabannya adalah celak merah .

Dan di antara sunnah nabi yang sering kita lalaikan yaitu berbekam. Sangat banyak sekali manfaat-manfaat dari bekam dan waktu-waktu untuk berbekam paling baik yaitu

Waktu Yang Paling Baik untuk Berbekam

Diriwayatkan bahwasanya Nabi SAW bersabda, maksud Hadits: “Barangsiapa yang ingin berbekam, hendaklah ia berbekam pada tanggal 17,19,21 (bulan Hijriyyah), maka akan menyembuhkan setiap penyakit”.

Ibnu Abbas ra berkata: “Sesungguhnya hari yang paling baik bagimu untuk berbekam adalah hari ke 17, hari ke 19, dan hari ke 21 (bulan Hijriyyah)”.

Hari yang paling baik untuk berbekam adalah pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Sebaliknya hindari berbekam pada hari Rabu, Jum’at, Sabtu dan Ahad.

Dan di antara Sunnah Nabi yaitu menunggang kuda, belajar memanah, dan Belajar Berenang. Dan Masih banyak lagi sunnah-sunnah Nabi yang sering kita tinggalkan di antaranya berbagai Obat Nabi, yaitu madu, habatussauda dan air hujan yang dicampur madu lalu diaduk dan masih banyak lagi berbagai obat Nabi.

Dan masih banyak lagi sunnah-sunnah Nabi yang tidak kita ketahui yang mana tidak bisa dipaparkan semuanya di sini.

Semoga sedikit-sedikit dapat mengetahui Sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW.

(majelisvirtual.com)

suaramedia.com

Posted on Oktober 20, 2011, in Agama. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Beberapa Sunnah Nabi SAW yang Mulai Dilalaikan.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: