Ninja Gemuk Berakselerasi Tercepat di Dunia

VIVAnews – Pabrikan motor yang berbasis di kota Chuo-ku, Kobe, Jepang yaitu Kawasaki membocorkan foto  model motor mereka yang paling terbaru dan bertenaga melalui situs resminya.

Kawasaki Ninja ZX-14R yang rencananya akan diluncurkan tahun depan ini, diklaim sebagai sepeda motor dengan akselerasi paling cepat di dunia.

Seperti dilansir ultimatemotorcycling, Kamis 13 Oktober 2011, blok mesinnya memiliki kapasitas 1.441 cc dan bagian kepala silinder telah di-porting dan dipoles untuk meningkatkan kecepatan aliran. Sebagai tambahan ZX-14R akan memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi serta setingan camtiming baru.

Belum ada kepastian berapa besar tenaga dan torsi yang sanggup dihasilkan oleh mesin ini setelah mengalami beberapa sentuhan yang telah disebutkan tadi. Namun Kawasaki menyebut kuda besi ini sebagai sepeda motor produksi dengan akselerasi tercepat di dunia.

Selain jeroan mesin yang sudah diutak-atik ulang, ZX-14R juga hadir dengan paket kontrol traksi untuk pertama kali bersamaan dengan hadirnya fitur throttle-by-wire system yang mampu mengandalikan bukaan katup throttle sesuai kebutuhan mesin dan pengendara.

KTRC traction control system menawarkan tiga setingan untuk pengendara. Semuanya dapat diatur lewat perangkat pengontrol pada setang dan dapat dipantau melalui panel instrumen. Ninja gemuk ini juga mengalami sejumlah ubahan pada rangka untuk menambah rigiditasnya. (umi)

 

 

 

 

 

 

 

• VIVAnews

Posted on Oktober 17, 2011, in Otomotif. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ninja Gemuk Berakselerasi Tercepat di Dunia.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: