Inter Takluk di Tangan Catania

Catania – Inter Milan dipaksa menelan pil pahit usai menerima kekalahaan keempatnya di musim ini. Bertandang ke markas Catania, Nerazzurri takluk 1-2.

Memainkan pertandingan di Stadio Angelo Massimino, Sabtu (15/10/2011) malam WIB, Inter mengawali pertandingan dengan oke. Esteban Cambiasso sukses mencetak gol cepat di menit keenam.

Namun keunggulan itu hanya bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Sergio Almiron berhasil menyamakan kedudukan di menit 47.

Dalam upayanya untuk kembali memimpin, Inter justru kebobolan lagi. Catania berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit 51 lewat tendangan penalti.

Kekalahan ini membuat Inter tak bergeming di posisi 17 klasemen dengan nilai empat hasil enam kali bertanding. Sementara Catania naik ke urutan enam dengan nilai sembilan.

Jalannya Pertandingan

Inter mengejutkan Catania dengan gol yang dibuat Cambiasso di menit keenam.

Diego Milito mengirim bola ke sisi lebar lapangan kepada Maicon dan umpan silangnya dari kanan diterima Cambiasso sebelum melepaskan sepakan yang bersarang di sudut jauh gawang Catania.

Catania menebar ancaman. Umpan silang Mariano Izco dari sisi kanan cukup berbahaya dan jatuh di kotak penalti lawan namun sayang bola matang ini tak disambut oleh Alejandro Gomez ataupun Gonzalo Bergessio.

Maicon melakukan penetrasi ke tengah untuk memberikan operan kepada Diego Milito. Ia melepas sepakan first time tapi bola tidak tepat sasaran.

Izco berhasil membelah pertahanan Inter untuk melakukan kerja sama dengan Gomez. Namun, sepakan Izco melambung jauh.

Di babak kedua, Catania gantian mengejutkan tamunya dengan mencetak gol balasan hanya dua menit setelah kickoff.

Dalam serangan balik, Bergessio membelah lapangan tengah Inter dan mengirim umpan akurat kepada Almiron yang melepas sepakan first time dan menjebol gawang yang dijaga Luca Castellazzi.

Inter mencoba untuk kembali mengambil alih kepemimpinan tapi tendangan bebas yang dilakukan Sulley Muntari malah melebar ke tiang jauh.

Catania justru balik memimpin. Bergessio yang tidak terkawal di depan gawang dijatuhkan oleh Castellazzi. Wasit menunjuk titik putih.

Francesco Lodi tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tendangannya meluncur deras dan bersarang di tengah bawah gawang Inter. Catania 2, Inter 1.

Catania kembali menguji pertahanan Inter, Gennaro Delvecchio memaksa Castellazzi untuk melakukan penyelamatan dengan kakinya setelah memotong dari sisi kanan untuk masuk ke kotak penalti Inter.

Andrea Catellani nyaris memiliki peluang untuk membuat dampak instan untuk Catania setelah Lucio terpeleset ketika mendapatkan kembali bola. Dia yang menggantikan Gomez, melepas sepakan mendatar yang memaksa Castellazi menyelamatkan gawangnya dengan susah payah.

Di sisa waktu yang ada, Inter gagal membuat gol tambahan sehingga skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Catania.

Susunan Pemain:
CATANIA: Mariano Andujar, Nicola Leggrottaglie, Giuseppe Bellusci, Nicolas Spolli, Adrian Ricchiuti (Gennaro Delvecchio 77′), Sergio Almiron, Francesco Lodi, Giovanni Marchese, Mariano Izco, Alejandro Gomez (Andrea Catellani 81′), Gonzalo Bergessio (Gaston Maxi Lopez 66′)

INTER MILAN: Luca Castellazzi, Walter Samuel (Ivan Cordoba 62′), Lucio, Yuto Nagatomo, Maicon, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic (Ricky Alvarez 60′), Sulley Muntari, Javier Zanetti, Diego Milito (Mauro Zarate 60′), Giampaolo Pazzini

detik sport( rin / mfi )

Posted on Oktober 17, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Inter Takluk di Tangan Catania.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: