Gol Telat Klose Bawa Lazio Tundukkan Roma

Roma – Lazio tampil sebagai pemenang Derby della Capitale. Sempat tertinggal lebih dulu, Gli Aquilotti akhirnya menang 2-1 atas AS Roma berkat gol Miroslav Klose pada menit-menit akhir.

Dalam laga di Olimpico, Senin (17/10/2011) dinihari WIB, Roma tampil tanpa kapten Francesco Totti. Mereka pun mengandalkan duet Bojan Krkic dan Pablo Daniel Osvaldo di lini depan.

Sementara di kubu Lazio, pelatih Edoardo Reja memasang Klose dan Djibril Cisse sebagai penggedor. Mereka berdua ditopang oleh Hernanes.

Roma unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol cepat Osvaldo. Namun, Lazio menyamakan kedudukan lewat penalti Hernanes.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, Klose tampil sebagai pahlawan. Dia menjebol gawang Maarten Stekelenburg pada masa injury time.

Kemenangan ini mengangkat Lazio ke peringkat keempat klasemen sementara Seri A dengan koleksi 11 poin dari enam laga. Sementara Roma melorot ke peringkat ke-11 dengan raihan delapan poin.

Jalannya pertandingan

Roma langsung unggul pada menit kelima. Umpan matang Miralem Pjanic dituntaskan dengan sangat baik oleh Osvaldo dengan tembakan kaki kiri.

Lazio mencoba membalas pada menit ke-25. Namun, sepakan keras Hernanes dari luar kotak penalti masih tipis di samping gawang Stekelenburg.

I Lupi kembali mengancam pada menit ke-41. Kombinasi apik Osvaldo dan Bojan dituntaskan oleh nama terakhir dengan sepakan dari jarak dekat. Hasilnya? Bola cuma menerpa jala gawang Lazio.

Semenit kemudian, Hernanes memperoleh peluang. Namun, tendangan keras pemain Brasil ini dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan oleh Stekelenburg.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Roma tetap tak berubah.

Lazio menyengat pada awal babak kedua. Mereka berulang kali membombardir pertahanan rival sekotanya.

Kerja keras mereka berbuah pada menit ke-51. Diawali pelanggaran Simon Kjaer terhadap Christian Brocchi di area terlarang, Hernanes yang dipercaya mengeksekusi penalti berhasil menaklukkan Stekelenburg. Kjaer sendiri dikartu merah akibat pelanggaran tersebut.

Hilangnya satu pemain di kubu Roma benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Lazio berada di atas angin dan benar-benar mendominasi permainan.

Beberapa saat kemudian, Lazio punya kans berbalik unggul. Namun, tembakan Klose dari dalam kotak penalti masih melebar.

Usaha Klose pada menit ke-70 juga belum membuahkan gol. Sundulan penyerang internasional Jerman ini digagalkan tiang gawang.

Nasib serupa dialami Cisse pada menit ke-83. Tendangan first time mantan pemain Liverpool ini sudah di luar jangkauan Stekelenburg, tapi masih menghantam mistar.

Saat masa injury time memasuki menit ketiga, Klose tampil sebagai pahlawan timnya. Usai menerima umpan Matuzalem, dia mengecoh Stekelenburg dengan sebuah tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Lazio menang 2-1.

Susunan pemain:
Lazio: Marchetti, Andre Dias, Biava, Radu (Lulic 46′), Konko, Ledesma, Hernanes, Brocchi (Matuzalem 75′), Gonzalez (Mauri 60′), Klose, Cisse

Roma: Stekelenburg, Heinze, Kjaer, Angel, Rosi (Cassetti 38′), De Rossi, Pjanic, Perrotta (Burdisso 53′), Gago, Osvaldo, Bojan (Pizarro 74′)

detik sport( mfi / krs )

Posted on Oktober 17, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Gol Telat Klose Bawa Lazio Tundukkan Roma.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: