Desainer Ferrari Pensiun

VIVAnews – Produsen sekaligus desainer legendaris mobil mewah asal Italia, Pininfarina, mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan aktifitas membuat mobil. Perusahaan ini lebih memilih berkonsentrasi pada kegiatan desain dan enginering saja.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat 10 Oktober 201, Pininfarina menuding iklim ekonomi yang buruk dan sepinya pasar mobil berspesifikasi khusus, sebagai alasan mengapa ia mengambil langkah yang tidak populer tersebut. “Memang ini keputusan yang sulit ketika harus menghentikan kegiatan produksi. Tapi kami ingin ke depannya fokus pada desain dan rekayasa mobil,” ungkap juru bicara Pininfarina.

Perusahaan desain saat ini tengah menjalankan proses untuk merumahkan 127 karyawan mereka. Sebuah keputusan yang membutuhkan biaya remunerasi sekitar US$4 juta atau sekitar Rp35,5 miliar.

Awal tahun ini Pininfarina juga menjual sahamnya dalam bentuk joint-venture yang ia miliki dengan Volvo untuk membuat C70 Convertible di sebuah pabrik di Swedia.

Diketahui, Pininfarina telah mendesain hampir semua mobil keluaran Ferrari sejak 1950. Sedangkan mobil karyanya yang terakhir diproduksinya pada 2010 lalu, antara lain Alfa Romeo Spider, Alfa Romeo Brera, dan Ford Focus Coupe Cabriolet. (sj)

• VIVAnews

Posted on Oktober 17, 2011, in Otomotif. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Desainer Ferrari Pensiun.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: