Indonesia adalah negara pengguna twitter paling aktif yang mengirim sekitar 1,29 juta tweet per hari.

“Selain dari akses internet murah, juga karena sifat sosial masyarakat Indonesia,” kata direktur SalingSilang Enda Nasution Sabtu, seperti dikutip tempointeraktif.com.

Pengguna dari microblog twitter ini semakin hari semakin menggila dan banyak jumlahnya, ini mungkin disebabkan dari beberapa event seperti konser ataupun sepakbola.

Selain itu semakin hari semakin banyak artis yang menggunakan twitter dan sampai sampai mampu membuat trending topik di twitter.

Beberapa artis Indonesia sudah ada yang memiliki 1 juta follower. Sebut saja Afgan, Sherina dan juga Agnes Monica. Dengan semakin menjamurnya selebritis yang memiliki jumlah follower yang banyak, ini dapat memicu peningkatan pengguna twitter di Indonesia.

Jabotabek menyumbang sebagian besar tweets yang dikirim dari Indonesia, diikuti oleh Yogyakarta, Surabaya, Jawa Timur, Semarang, Jawa Tengah, Madiun, Bali, Makassar, Sulawesi Selatan, Bandung, Jawa Barat, dan Malang, Jawa Timur, menurut data yang dirilis oleh SalingSilang.

Topik yang paling populer dibahas oleh pengguna bahasa Indonesia saat ini sedang Twitter Norman, yang “Bollywood” polisi dari unit Brigade Mobil Kepolisian Gorontalo, Enda mengatakan, sementara bintang pop Korea dan film mendominasi blog lokal.

“Ini adalah yang paling berbicara tentang topik antara Januari dan Juni tahun ini,” kata Enda.

Indonesia memiliki jumlah terbesar ketiga pengguna Twitter di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil.

 

 

 

sumber.bacasantai.com

Posted on Oktober 14, 2011, in Teknologi & Internet. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Indonesia adalah negara pengguna twitter paling aktif yang mengirim sekitar 1,29 juta tweet per hari..

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: