Indonesia Siap Mainkan 4-2-3-1 dan 4-3-3

// // Jakarta – Asisten Pelatih timnas Indonesia, Liestiadi, memberikan sedikit gambaran mengenai formasi timnas dalam laga melawan Qatar, Selasa (11/10/2011). Liestiadi menyebut, ‘Skuad Garuda’ bakal memainkan formasi 4-3-3 dengan modifikasi dari 4-2-3-1.

Perihal mengenai formasi tersebut memang sudah diutarakan Wim Rijsbergen sejak sebelum pertandingan melawan Arab Saudi pekan lalu. Dalam konferensi pers jelang lawan Qatar pun, pria asal Belanda itu pun mengaku siap untuk menerapkan formasi ofensif itu.

Pada laga melawan Arab Saudi, Rijsbergen menurunkan Cristian Gonzales, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga di lini depan. Mereka ditopang oleh Ahamd Bustomi, Hamka Hamzah, dan M.Ilham dari lini tengah. Sebagai catatan, Ferdinand terbilang tampil bagus ketika menusuk dari sisi kanan lapangan.

“Kita akan memainkan formasi 4-3-3, tapi modifikasi dari 4-2-3-1,” ujar Liestiadi seusai latihan timnas, Senin (10/8/2011) malam WIB.

Membaca pernyataan ini, formasi lini tengah Indonesia diperkirakan tidak akan berubah. Dengan butuhnya dua gelandang bertahan, Hamka yang lebih bertipe bertahan dan Bustomi yang kerap kebagian tugas membagi bola diprediksi akan dimainkan sejak awal. Posisi Hamka di palang pintu diperkirakan bakal kembali diberikan kepada Wahyu Wijiastanto.

Liestiadi juga memberikan kabar mengenai kondisi beberapa orang pemain. Ia mengungkapkan bahwa kondisi Hamka sudah membaik. Namun, untuk keseluruhan tim, ia masih akan memantau sampai besok pagi.

“Kondisi Hamka tadi 90%, kalau Nasuha sekitar 70%. Kita lihat kondisinya dia besok pagi, kalau besok pagi dia baik, maka dia bisa diturunkan.”

“Yongki (Aribowo) menunjukkan performa bagus, walaupun mengalami cedera ketika melawan Arab Saudi. Tapi, tadi dia sudah bisa latihan dengan bagus,” tukasnya.

sumber/detik( roz / mfi

Posted on Oktober 10, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Indonesia Siap Mainkan 4-2-3-1 dan 4-3-3.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: