Wow! Upload Foto Artis ke Twitter Didenda Ribuan Dollar

CALIFORNIA (Berita SuaraMedia) – Bagi pengguna Twitter kini sebaiknya mulai berhati-hati dalam mengunggah foto selebritis. Pasalnya kini telah diterapkan sebuah kebijakan baru mengenai foto tokoh terkenal di Twitter.

Penyedia layanan pengunggah foto Plixi telah mengakhiri kerja sama dengan agen foto Wenn dalam hal berbagai foto orang-orang terkenal secara gratis untuk diunduh di Twitter, Ini artinya siapapun yang menampilkan foto selebritis Hollywood di bawah naungan Wenn di layanan mikroblogging ini diharuskan membayar sejumlah uang.

Dalam wawancara dengan Press Gazette, WENN dan Plixi telah membuat perjanjian baru, yakni WENN akan mengontrol foto-foto yang dijual ke publik melalui server milik Plixi.

Dengan kata lain, foto-foto yang telah ditampilkan di majalah, surat kabar, dan blog, bila terbukti diunggah ke Twitter, maka si pengunggah harus membayar sampai ribuan dolar. Terlebih foto-foto eksklusif selebritas.

“Wenn dan Plixi telah membuat perjanjian baru dan mengakhiri perjanjian lama, yakni Wenn akan mengontrol foto-foto yang dijual ke publik melalui server milik Plixi,” tukas pejabat Plixi, seperti diberitakan Hollywood Reporters.

CEO WENN Lyoyd Beiny menjelaskan keputusan itu lantaran sekarang ini banyak pengunduh foto-foto yang diambil dari situs dan agen foto Plixi, kemudian direproduksi sendiri.

”Dengan model discan kemudian si pengguna bisa mengakui bahwa itu karya dia, atau copyright ada di tangan dia,” ujar Beiny.

Sean Callahan  CEO Plixi Inc menambahkan, masalah pencurian foto telah lama menjadi masalah klasik yang fundamental.

”Cara ini merupakan salah satu cara untuk menjelaskan ke publik, foto-foto yang diterbitkan bersumber dari kami,” tegasnya.

Plixi yang dulunya dikenal sebagai TweetPhoto adalah satu dari sekian banyak jasa layanan foto yang paling banyak dipakai para pengguna Twitter.

Beberapa foto kontroversial selebritas yang akhirnya menjadi perbincangan banyak orang seperti foto Russel Brand, Mileyu Cyrus, ataupun Courtney LOve ramai disebarkan dengan tanpa menyebutkan sumbernya ke sesama pengguna Twitter.

Mulai tahun ini para pengguna Twitter harus hati-hati. Sebab tuntutan denda yang diminta WENN dan Plixi lumayan besar. (ar/mi/ok) www.suaramedia.com

Posted on Juli 17, 2011, in Artis & Selebritis. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Wow! Upload Foto Artis ke Twitter Didenda Ribuan Dollar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: