Uruguay Mulai Panas

Santa Fe – Tidak menuai hasil maksimal di fase grup, Uruguay sukses menaklukkan tuan rumah Argentina di babak semifinal Copa America. Menurut pelatih Oscar Tabarez, pasukannya baru mulai panas.

La Celeste bermain 1-1 melawan Peru dan Chile di dua laga pertamanya di Grup B, sebelum menang 1-0 atas Meksiko untuk memastikan diri lolos ke babak delapan besar.

Menghadapi Argentina yang bermain di depan pendukung fanatiknya, Diego Lugano dkk tampil baik. Unggul lebih dulu lewat gol Diego Perez di menit-menit awal, mereka disamakan oleh gol Gonzalo Higuain di menit 17.

Walaupun kemudian Perez dikartumerah di menit 38, Uruguay mampu mempertahankan diri selama hampir 50 menit, sampai kapten Argentina Javier Mascherano juga diusir dari lapangan. Mereka memastikan kemenangannya lewat adu penalti.

“Kami memulai Copa America,” cetus Tabarez dikutip dari situs resmi turnamen. “Kami sangat senang. Kami tahu, tim ini terus meningkat.

“Dengan begitu banyak sejarah, melawan rival yang juga berkualitas, juga menghadapi publiknya, kami sangat senang. Kesulitan-kesulitan itu bisa diatasi dengan permainan yang ditunjukkan tim kami.

“Semakin kami membutuhkannya, semakin kami menunjukkan permainan sepakbola kami. Sekarang mari rayakan kemenangan ini, tapi cukup di ruang ganti saja,” sambungnya.

Di semifinal Uruguay akan kembali menghadapi Peru, yang menghentikan Kolombia di perempat final. Uruguay, yang menjadi tim terbaik nomor empat di Piala Dunia 2010, sedang mengejar misi meraih piala pertamanya sejak menjuarai Copa America 1995.

“Pertandingan (melawan Peru) akan berimbang. Kita lihat saja siapa yang akan menang. Akan sangat sulit. Kami harus mencari kemenangan karena itu adalah sebuah kompromi buat orang-orang kami yang sedang menanti-nantikannya,” simpul Tabarez.

( a2s / a2s )    www.detik/com

Posted on Juli 17, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Uruguay Mulai Panas.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: