MotoGP Jerman Pedrosa Kembali Tersenyum

Hohenstein-Ernstthal – Duel luar biasa ketat terjadi dalam balapan MotoGP Jerman. Dani Pedrosa akhirnya bisa tersenyum lebar setelah memenangi pertarungan melawan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Memulai balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2011), dari posisi kedua, Pedrosa langsung melesat. Dia melewati Casey Stoner dan memimpin lomba.

Namun, hal itu tak berlangsung lama. Beberapa saat kemudian, pembalap Spanyol itu disalip Lorenzo.

Pada pertengahan lomba, pertarungan sebenarnya terjadi. Pedrosa, Lorenzo, dan Stoner terlibat dual ketat dan bergantian menguasai posisi terdepan.

Setelah menyalip Lorenzo sembilan lap jelang finis, Pedrosa tak terkejar lagi. Kemenangan kedua musim ini didapat oleh andalan Repsol Honda itu, setelah sebelumnya dia juga menang di Estoril.

Kemenangan di Sachsenring tentu sangat manis buat Pedrosa. Pasalnya, ini adalah balapan keduanya pasca comeback dari cedera.

Hasil ini tak banyak memengaruhi klasemen pembalap. Stoner masih di posisi teratas dengan 168 poin, disusul Lorenzo dengan 153 poin. Pedrosa sendiri naik ke posisi kelima dengan 94 poin.

Jalannya balapan

Dani Pedrosa langsung melesat selepas balapan dimulai. Lorenzo menyusul di belakangnya. Stoner terlempar ke posisi ketiga.

Masih di lap pertama, Lorenzo mengambil alih pimpinan balapan dari Pedrosa. Stoner dan Dovizioso di posisi ketiga dan keempat.

Terjadi persaingan ketat di antara tiga pembalap Honda sejak lap kedua. Dovizioso merangsek ke posisi kedua dan menyalip Pedrosa. Stoner melorot ke posisi keempat.

Di mana Valentino Rossi? Andalan Ducati ini berhasil memperbaiki posisinya dan berada di posisi kesepuluh pada lap kelima.

Kembali terjadi perubahan pimpinan balapan di lap kelima. Stoner menyalip satu per satu pembalap di depannya dan kini ada di depan Lorenzo. Dovizioso dan Pedrosa di posisi ketiga dan keempat.

Stoner masih nyaman di posisi terdepan hingga lap kesembilan. Pedrosa menyalip Dovizioso dan merebut posisi ketiga.

Memasuki lap ke-13, Dovizioso makin tercecer. Dia melorot ke posisi kelima setelah disalip Simoncelli.

Lorenzo yang terus meneror Stoner berhasil merebut posisi terdepan pada lap berikutnya. Di sebuah tikungan, dia menyalip Stoner dari dalam.

Stoner kembali kehilangan posisinya pada lap ke-16. Disalip Pedrosa, dia ada di posisi ketiga.

Lorenzo makin merenggangkan jarak dengan lawan-lawannya. Dia unggul hingga 0,6 detik atas pedrosa.

Namun, Pedrosa tak mau begitu saja menyerah. Dia terus menekan Lorenzo dan akhirnya berhasil menyalipnya pada lap ke-22 di sebuah lintasan lurus.

Pedrosa, Lorenzo, dan Stoner mulai memisahkan diri dari pembalap-pembalap lain. Dovizioso dan Simoncelli sudah tertinggal cukup jauh.

Perubahan posisi kembali terjadi pada lap ke-25. Stoner merebut posisi kedua dari genggaman Lorenzo. Pedrosa masih melenggang di depan.

Pedrosa akhirnya tampil sebagai pemenang dan tak terkejar hingga balapan berakhir. Dia merebut kemenangan keduanya musim ini.

Stoner bernasib sial. Dia harus puas finis di posisi ketiga setelah disalip Lorenzo di tikungan terakhir.

( mfi / a2s )  detiksport.com

Posted on Juli 17, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada MotoGP Jerman Pedrosa Kembali Tersenyum.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: