Seekor Cacing Ditemukan di Otak Wanita Cina

 Seekor Cacing Ditemukan di Otak Wanita CinaBerita Terbaru, Sebuah keanehan di dunia medis kembali terjadi. Kali ini, seekor cacing parasit berukuran panjang 23 centimeter telah ditemukan hidup di dalam otak wanita di Cina. Cacing tersebut berhasil diangkat setelah menjalani proses operasi otak di Provinsi Jiangsu, Cina. Hal ini sungguh mengejutkan dunia medis yang mengundang penuh tanya bagaimana bisa seekor cacing dapat berada di dalam otak wanita tersebut.

Setelah diperiksa ternyata wanita tersebut telah didiagnosis menderita epilepsi sejak Desember 2010. Akan tetapi, setelah tes darah, dokter mendeteksi wanita itu terinfeksi pathogens (mikroba). Pemeriksaan CT juga menunjukkan titik yang tidak diketahui terdapat di otaknya. Sekitar enam bulan kemudian, karena kejang-kejang tidak terkendali, pasien itu menjalani operasi.

Saat operasi, tim dokter menemukan granuloma, tipe khusus peradangan, di otak pasien. Dokter menduga itu penyebab epilepsi yang diderita pasien. Akan tetapi, tim dokter kemudian juga menemukan cacing parasit sepanjang 23 centimeter yang diduga sebagai penyebab granuloma dan epilepsi. Para ahli mengatakan cacing parasit kemungkinan masuk ke otak setelah pasien memakan makanan yang mengandung telur cacing tersebut. Namun, asal cacing itu hingga kini belum diketahui. http://www.harianberita.com

Posted on Juli 13, 2011, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Seekor Cacing Ditemukan di Otak Wanita Cina.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: