Ada Apa Dengan Logo Google Hari ini

Ada Apa Dengan Logo Google Hari iniBerita Terbaru, Logo Google hari ini berbeda dengan logo Google biasa yang sudah kita kenal. Apa yang berubah pada logo tersebut? logo mesin pencari itu berubah menjadi gambar seperti istana.

Logo tersebut ditampilkan dalam rangka merayakan hari jadi Katedral Saint Basil ke-450. Geraja Ortodoks Rusia ini muncul di Red Square, Moskow, pada 1555-1561. Ivan IV dari Rusia memerintahkan membangun gereja ini untuk memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan. Selain itu, geraja ini juga menandai pusat geometris kota dan pertumbuhannya sejak abad ke-14.

Gereja yang dikenal dengan sebutan ‘Ivan the Great Bell Tower’ ini merupakan bangunan tertinggi di Moskow yang selesai pada 1600. Bangunan asli gereja ini dikenal sebagai ‘Trinity Church’ yang kemudian menjadi ‘Trinity Cathedral’. Gereja ini terdiri dari beberapa gereja, dan gereja kesepuluh didirikan di atas makam suci Saint Vasily (Basil) pada 1588.

Pada abad ke-16 hingga abad ke-17, gereja ini dianggap sebagai simbol dunia Kota Surgawi yang dikenal sebagai ‘Yerusalem’. Perayaan tahunan Minggu Paska itu dihadiri Patriarkh Moskow dan Raja.

Bentuk bangunan gereja ini seperti nyala api unggun yang naik ke langit dan tak memiliki analog dalam arsitektur Rusia. Katedral ini meramalkan klimaks arsitektur nasional Rusia di abad ke-17. Gereja ini dioperasikan sebagai divisi State Historical Museum sejak 1928 dan benar-benar sekuler pada 1929.
Sampai saat ini, gereja katedral ini tetap menjadi milik federal Russian Federation. Gereja ini menjadi bagian Kremlin dan Red Square Moskow untuk Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1990. http://www.harianberita.com

Posted on Juli 13, 2011, in Teknologi & Internet. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ada Apa Dengan Logo Google Hari ini.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: