Ini Sepeda Motor Listrik Tercepat

VIVAnews – Tim balap sepeda motor asal Italia, CRP Racing, baru-baru ini memperkenalkan sepeda motor listrik balap, eCRP 1.4. Motor ini didesain menggantikan eCRP 1.2 yang telah menjuarai balap motor listrik 2010.

Perkenalan motor balap ramah lingkungan ini sekaligus menyatakan diri untuk turun di ajang FIM e-Power & TTXGP dengan pembalapnya Alessandro Branetti.

eCRP 1.4 menggunakan baterai lithium-polimer 7.4 kilowatt jam dengan berat 52 kilogram. Motor ini dapat mencapai kecepatan maksimal 220 kilometer per jam. “Ini sepeda motor listrik memiliki kecepatan tertinggi,” tulis TG Daily. 

Motor ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya 3,2 detik. eCRP 1.4 juga dilengkapi datalogger dan sensor untuk GPS, dashboard racing, Dual DC motor terbaru dan pendingin udara yang terintegrasi.

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem datalogger yang dapat merekam sensor untuk suspensi depan dan belakang, throttle, kontrol masuk-keluar voltase, dan pemantau kondisi suhu mesin. Semua akan terintegrasi dengan GPS.

Sepeda motor ini bisa disewa untuk balap. Biaya penyewaan mulai US$7.200 atau sekitar Rp65 juta per tiga hari perlombaan. (eh)

 

sumber/ VIVAnews

 

Posted on Juli 8, 2011, in Otomotif. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ini Sepeda Motor Listrik Tercepat.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: