Villas-Boas Bahas Kebijakan Transfer Chelsea & Arsenal

 


London – Manajer baru Chelsea, Andre Villas-Boas, angkat bicara soal kebijakan transfer klubnya. Dia juga berkomentar soal kebijakan transfer Arsenal, yang terkenal “pelit” berbelanja.

Chelsea dan Arsenal memang ada di kutub yang berbeda saat keduanya memasuki masa-masa jual-beli pemain. The Blues, terutama setelah era Roman Abramovich, terkenal tak segan-segan menggelontorkan puluhan juta pounds untuk memboyong pemain incarannya. Abramovich bahkan bisa saja merekrut seorang bintang meski manajer tak memintanya.

Sementara Arsenal berbanding terbalik dengan Chelsea. The Gunners lebih mengandalkan pemain-pemain “hijau” binaan mereka. Bos mereka, Arsene Wenger, memang dikenal sangat hemat saat berbelanja pemain. Dia lebih suka menggaet pemain muda potensial daripada pemain bintang yang sudah jadi.

Di bawah kepemimpinan Villas-Boas, tradisi boros Chelsea mungkin saja akan berlanjut. Meski demikian, Villas-Boas tetap menghormati filosofi Wenger yang banyak mengandalkan pemain muda.

“Kami bisa bergerak di pasar dan Arsenal bisa bergerak di jalan yang lain. Mereka mampu menemukan talenta-talenta muda yang menakjubkan. Ini seperti dua budaya yang berbeda,” ungkap Villas-Boas di Sky Sports.

“Sudah jadi suatu budaya bahwa Chelsea bergerak di pasar dan Arsenal bergerak di jalan lainnya. Kami cuma harus menghormati bagaimana orang menjalankan bisnisnya,” tambah pria asal Portugal ini.

“Bagi kami, pada akhirnya yang penting ada di posisi teratas Premier League saat kompetisi selesai. Apakah kita melakukannya dengan suatu cara atau yang lain itu tak penting,” tegasnya.

“Saya menghormati apa yang dia (Wenger-red) lakukan dan kalau dia tak menghormati apa yang kami lakukan, maka tak ada yang salah dengan itu. Itu cuma pendapatnya. Ini adalah dua cara yang berbeda dalam memperlakukan pasar,” tutur mantan pelatih Porto ini.

Villas-Boas mengaku masih cukup puas dengan kondisi skuad klubnya sekarang. Dia juga belum menentukan pemain mana yang akan dibawanya ke Stamford Bridge.

“Saya tak sepakat kalau tim ini dibilang mengalami penurunan kualitas. Sebagian besar di antara para pemain sudah memenangi banyak hal dalam kariernya dan mereka masih lapar,” kata Villas-Boas.

“Saya lebih daripada gembira dengan kondisi aktual skuad. Bukan hal baru kalau seorang manajer datang dan perubahan radikal diharapkan. Tapi, mengingat keberhasilan skuad dalam enam tahun terakhir, kami harus berpikir hati-hati dan membuat keputusan-keputusan bijaksana Kami memiliki banyak waktu untuk menilai pasar,” pungkas dia.

 

 

 

sumber/Meylan Fredy Ismawan-detiksport

Posted on Juli 3, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. hehhhmm,,….
    mudah2an saja AVB bisa membawa cheksea ke tahta yang teratas,dan membawa pulang Trophy Champions

%d blogger menyukai ini: