Motorola VIP1853 Set-Top Box Yang Mudah Untuk Di-upgrade

 

Selain dikenal dengan produk perangkat mobile-nya, Motorola ternyata juga piawai dalam memproduksi perangkat multimedia sendiri. Dan baru-baru ini pemasok elektronik asal Amerika Serikat tersebut kabarnya telah menggulirkan jajaran produk multimedia terbarunya yaitu Motorola VIP1853 yang merupakan perangkat set-Top Box terbaru dengan fitur yang dapat diupgrade (upgradeable).

Sebelumnya perangkat HDTV juga telah mendapatkan kemampuan seperti halnya PC karena dilengkapi dengan perangkat optik, konektivitas web dan bahkan perangkat penyimpanannya sendiri. Walaupun demikian dengan adanya penambahan berbagai fitur yang ada, ternyata tidak mengurangi harfiahnya perangkat tersebut sebagai sebuah perangkat TV. Maka dengan kemampuan menerima konten tertentu dan keberadaan antena yang tidak lagi dominan, perangkat multimedia set-Top Box kini telah muncul untuk menggantikan peran itu.

Set-top box Motorola VIP1853 ini memiliki perlengkapan dengan semua bagian yang diperlukan dan mampu dilakukan upgrade DVR. Modul DVR yang digunakan pada perangkat ini pun telah berkapasitas 8GB dan juga sudah mendukung trik Play/Pause. Selain itu, kapasitas hardisk pilihan yang bisa digunakan adalah 160 GB, 320 GB atau 500 GB.

Motorola sendiri telah memilih untuk memberikan dukungan penciptaan untuk Motorola KreaTV 4.2 atau lebih baru lagi, sebuah software aplikasi framework terbuka dalam memberikan layanan IPTV sekelas operator tanpa mempengaruhi kemungkinan untuk menambah layanan dan fungsionalitas yang baru. Di lain pihak, Motorola juga telah membangun perangkat yang bersifat compact, mekanik dan efisien serta bahkan menempatkan upaya dalam menghadirkan konsumsi daya rendah dan berdampak lingkungan.

“Motorola VIP1853 ini dapat lebih memperkuat hubungan operator dengan basis pelanggan dan membedakan posisinya di pasaran dengan menawarkan set-top Box IP kinerja tinggi dengan pilihan DVR berbiaya lebih rendah”, kata Keith Kelley, salah seorang yang menjabat sebagai wakil presiden untuk perangkat rumahan di Motorola Mobility.

“Desain modular dari Motorola VIP1853 benar-benar menarik dan ramah lingkungan, serta memungkinkan para pelanggannya untuk meningkatkan kenikmatan layanan hiburan rumah mereka dengan kapasitas DVR opt-in yang harganya terjangkau dan mudah dikontrol”.

Walaupun dalam press release peluncurannya tidak disinggung terkait penentuan harga perangkat set-Tob Box yang ada, tetapi untuk ketersediaan globalnya sendiri rencananya bakal segera dipasarkan menjelang kuartal ketiga (Q3) tahun 2011 ini juga.

 

 

 

sumber/beritateknologi

Posted on Juli 3, 2011, in Teknologi & Internet. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Motorola VIP1853 Set-Top Box Yang Mudah Untuk Di-upgrade.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: