Ferdinand Soal Titel No. 19, Tantangan Musim Depan, dan Twitter


detikSport bersama Ferdinand Jakarta – Bek Manchester United dan timnas Inggris Rio Ferdinand tengah berada di Indonesia sejak Selasa (28/6/2011). Berikut adalah wawancara eksklusif detikSport dengan Ferdinand.

Wawancara tersebut diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (29/6/2011), petang WIB, setelah sempat tertunda nyaris dua jam.

Ferdinand tampil santai dengan mengenakan kaus berwarna merah bertuliskan #stayonyourfeet yang menjadi slogan andalannya di Twitter serta celana pendek warna khaki.

detikSport: Bagaimana pandangan Anda melihat musim lalu, di mana MU memenangi titel nomer 19 di Liga Inggris?

Ferdinand: Saya sangat bahagia, menjadi bagian dari tim yang memenangi titel ke-19. Menjadi tim yang paling sukses di Inggris. Itu adalah prestasi hebat.

Apalagi setelah seharusnya kami memenangi empat gelar beruntun tahun lalu, tapi chelsea menyusul di saat-saat akhir. Sebuah perasaan hebat bisa menjuarai liga dan saya ingin terus merasakannya.

d: Bagaimana dengan musim depan? Siapa pesaing terkuat nanti?
F: Saya pikir mirip tahun lalu, Chelsea. Manchester City juga jadi penantang. Saya pikir Arsenal juga punya peluang. Mungkin Tottenham (Hotspur).

d: Bagaimana dengan Liverpool?
F: Liverpool punya peluang, tetapi seperti musim lalu kita juga mengatakan hal yang sama.

d: Tahun lalu Chicarito (Javier Hernandez) menjadi salah satu pemain kunci di MU. Bagaimana musim depan, siapa figur kuncinya?
F: Kita lihat saja. Wayne Rooney musim ini awalnya lambat tapi dia terus membaik di akhir-akhir musim. Saya pikir musim depan dia akan jadi pemain penting buat kami.

Sulit untuk menunjuk satu pemain saja. Nani, saya memilihnya jadi pemain terbaik buat musim lalu. Dia briilian. Antonio Valencia kembali (dari cedera) dan bermain sangat bagus.

Saya pikir kami punya banyak pemain bagus. Jika mereka bugar maka kami punya peluang sukses lagi.

d: Musim lalu Paul Scholes dan Gary Neville pensiun. Apa arti kehilangan keduanya bagi United?
F: Pengalaman adalah hal yg dibutuhkan tim ini. Paul Scholes, saya pikir dia dengan mudah bisa bermain satu musim lagi. Dia masih pemain hebat, yang terbaik.

Tapi inilah hidup dan Anda harus menerima itu. Kami adalah Manchester United dan bisa mengatasi itu dan saya yakin musim depan kami akan menemukan pemain penggantinya.

d: Kabar terbaru hari ini, David De Gea meneken kontra selama lima tahun dengan United. Bagaimana pendapat Anda tentang dia?
F: Ya saya senang. Dia pemain yang bagus. Saya sudah melihat dia bermain beberapa kali. Dia seorang pemain yang baik.

d: Bagaimana dengan kurangnya pengalaman dia?
F: Ya, dia harus belajar di sebuah tempat. Siapa yang tahu Peter Schmeichel sebelum datang ke Man United? Kita tidak ada yang tahu. Anda harus belajar di sebuah tempat dan saya pikir dia sudah cukup banyak bermain buat Atletico Madrid di usia muda.

Baru beberapa pertanyaan, detikSport diberi peringatan oleh MSG, promotor yang mendatangkan Ferdinand, bahwa waktu buat wawancara hampir habis.

d: Sampai kapan ingin terus bermain? Apakah masih ingin main di Piala Dunia 2014?
F: Tentu saja saya ingin. Maksud saya, bila saya masih mampu bermain hingga usia 40 tahun, maka saya akan bermain.

Tapi Anda harus melihat kondisi tubuh. Tubuh akan mengatakan kepada Anda kapan harus berhenti. Saya berharap (Ferdinand mengatakannya sembari mengetuk meja) saya akan bugar selama mungkin. Saya senang bermain sepakbola.

d: Anda dan Wayne Rooney dan Michael Owen sangat aktif di Twitter. Apa pendapat Sir Alex (Ferguson) tentang aktivitas Anda ini?
F: Ya, dia tahu. Suatu ketika saya dan Wayne Rooney datang ke makan malam. Saya dan Wayne berjalan bareng. Dia (Fergie) bilang, “Lihat, dua anak Twitter.”.

Dia oke-oke saja. Saya paham klub harus tetap waspada dengan apa yang kami lakukan. Kita sudah pernah melihat pemain tersandung masalah. Tapi jika Anda peka dan melakukannya dengan benar, Anda tidak akan berada dalam kesulitan.

Anda tahu saya sudah setahun aktif ngetwit dan belum pernah bermasalah di Twitter. Jadi, saya akan terus melakukannya.

Wawancara memang berlangsung pendek dan panitia tidak memberi banyak toleransi untuk menanyakan lebih banyak. Setelah mengambil foto bersama, kami pun harus menyudahi wawancara itu.

d: Terima kasih Rio. Senang bertemu Anda. Semoga sukses selalu.
F: Sama-sama. Senang juga bertemu Anda.

sumber/Arya Perdhana – detiksport( arp / mfi )    

Posted on Juli 3, 2011, in Olahraga. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Ferdinand Soal Titel No. 19, Tantangan Musim Depan, dan Twitter.

Komentar ditutup.

